materi macromedia flash 8

macromedia  Flash  merupakan  aplikasi  yang  digunakan  untuk melakukan  desain  dan membangun  perangkat  presentasi,  publikasi, atau aplikasi lainnya yang membutuhkan ketersediaan sarana  interaksi dengan penggunanya. Proyek yang dibangun dengan Flash  bisa  terdiri  atas  teks, gambar,  animasi  sederhana,  video, atau efek-efek khusus lainnya.Aplikasi ini diproduksi oleh Macromedia Corporation, sebuah perusahaan  pengembang  perangkat lunak  dalam  bidang  animasi, pengembangan  sistem web dan multimedia. Flash  dikembangkan sejak tahun 1996, dan pada walnya hanyalah merupakan program animasi sederhana GIF Animation, tetapi sekarang sudah berkembang menjadi apkilasi raksasa yang digunakan oleh hampir semua
orang  yang  menekuni  bidang  desain  dan  animasi  berbasis  komputer
Sampai  saat  ini,  Macromedia  Flah  telah  dikembangkan  dalam beberapa  versi.  Setelah  sampai pada  versi  Flash  6,  muncul teknologi Flash 7 yang dikenal dengan nama Macromedia MX dan yang terakhir sampai saat penulisan buku ini adalah Flash versi 8 atau dikenal dengan Macromedia Flash Professional 8.

Fitur Macromedia Flash 8
Secara umum,  penggunaan Macromedia  Flash menyediakan berbagai  kemudahan  dalam pembuatan  desain  perangkat  publikasi. Beberapa  kelebihan  yang  dimiliki  aplikasi  ini  adalah  dalam  hal produktivitas,  ketersediaan  media  pendukung, dan  kemampuan improvisasi.
  1. Meningkatkan Produktivitas.
Beberapa fitur yang mendukung produktivitas pada aplikasi ini
antara lain:
–  Timeline effects. Anda dapat menerapkan timeline effects pada semua objek dengan cepat, baik untuk penggunaan transisi  maupun  animasi  seperti  fade-ins,  fly-ins,  blurs, dan spins.
–  Behaviors. Dengan behaviors, Anda dapat menambahkan interaktivitas ke dalam setiap isi Flash, tanpa harus menuliskan baris-baris kode (skrip). Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan  behavior untuk melakukan  link  website, loading sound dan grafik, kontrol playback video, playing movie, dan sebagainya.
–  Mendukung  Aksesibilitas. Dukungan  aksesibilitas  yang disediakan, misalnya dengan  adanya  keyboard shortcuts untuk melakukan  navigasi,  kontrol  interface,  serta  beberapa  pekerjaan  dengan  elemen interface  tanpa menggunakan mouse.
–  Template  yang  selalu  Updated. Flash  menyediakan templates yang selalu updated untuk membuat presentasi, aplikasi  e-learning,  advertising,  aplikasi  mobile  device, dan lain sebagainya.
–  Integrated Help system. Macromedia Flash menyediakan panel bantuan yang  terintegrasi dengan referensi context, ActionScript,  dan  teknik-teknik  belajar  di  lingkungan Flash.
–  Spell checker. Macromedia Flash juga menyediakan fasilitas  spell  checker  seperti yang dimiliki beberapa  aplikasi pengolah  kata  untuk  mencari  teks-teks  yang  memiliki kesalahan dalam spelling bahasanya.
–  Find  and  Replace. Fasilitas  Find  and Replace digunakan untuk mencari dan atau mengganti  text,  jenis huruf, warna, symbol, file suara, file video, atau file bitmap lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Pengoprasian Adobe Flas CS3